Semua Tentang Kpop

Wednesday, February 07, 2018

Review MV Seventeen Thanks

Seventeen Thanks - Lagu ini menurut saya sedikit ballad, atau cocoknya semi ballad. Sebenarnya, lagunya hampir mirip dengan lagu sebelum-belumnya. Walau demikian, lagunya enak didengar. Paling senang dengar lirik lagunya yang mengucapkan terima kasih dalam bahasa Korea, 'gomaptha'. Semoga benar penulisannya.

Cover Album

Sebelum bahasa tentang MVnya, sedikit memberikan tittle track pada Album Seventen ini yaitu Director's Cut. Dan berikut tittle track pada album yang memilih main tittle tracknya adalah Thanks: 
  • Thinkin' About You
  • Thanks
  • Run to You
  • Falling For U

Gimana, kalian suka yang mana? Atau kalian sudah mendownload semuanya? Hmm... sepertinya sudah, ya. Kalau begitu, sebaiknya lihat MV-nya berikut ini. Ya... hitung-hitung refresh.


Apa kalian suka dengan MV-nya? Sebenarnya, MV Seventeen Thanks ini agak sulit saya mengerti. Namun, karena ini review, jadi tidak apa-apa kan saya sedikit mencoba memahaminya. Ya... walau hasil review ini tidak begitu baik. Boleh, ya? Baiklah, berikut hasil review MV Seventeen Thanks versi saya.

Di sebuah mobil, para anggota Seventeen sedang tiduran. Sepertinya mereka sedang istirahat karena lelah. Bisa jadi lelahnya karena 2 hal; pertama, baru pulang menyelesaikan konser, kedua istirahat untuk mengumpulkan tenaga untuk bergegas ke tempat konser. Mana yang benar menurut kalian? Kenapa demikian?

Oh, bila saya tebak, mungkin saja mereka baru saja selesai konser. Sebab, shoot saat mereka di mobil sudah berpindah ke beberapa shoot. Shoot saat mereka rekaman, menulis lirik lagu, latihan korea, dan berkumpul untuk diskusi. Maka dari itulah mereka istirahat. Mereka sudah lelah beberapa hari atau bulan untuk melakukan itu semua. Kebayang, kan, betapa lelahnya mereka?

Maka dari itu, setelah melewati semuanya, dan akhirnya, lelah latihan itu terbayar sudah dengan menyelesaikan sebuah konser. Bukan begitu? Ya... ini tanggapan saya. Kenapa? Karena di akhir MV, para anggota Seventeen masih terbaring atau istirahat di mobil.

*****

Hmmm.... sepertinya, cukup dulu, ya. Takutnya nanti saya tambah panjang lebar lagi ngelanturnya. Pokoknya, lagu Seventeen yang Thanks ini enak untuk didengar. Didengarkan pada saat malam hari juga sangat cocok. Kalian tidak akan rugi untuk mendownload lagu dan MV-nya.

Baiklah, cukup dulu. Bagi yang berkenan memberikan kritik dan saran saya tunggu. Terima kasih sudah mampir baca. Sampai ketemu dipostingan berikutnya.

No comments:

Post a Comment