Semua Tentang Kpop

Monday, December 04, 2017

Tentang Drama Age of Youth

nemu gambar di sini

Sepertinya saya akan kembali candu dengan drama Korea. Terakhir saya nonton drama Korea yaitu Goblin. Dan lainnya, saya hanya menonton filmnya. Itu juga karena sedikit penasaran dengan filmnya. Setelah nonton film, lama tidak menonton lagi. Entah kenapa, saya kembali ingin menonton drama, ketika ada waktu, akhirnya saya mencoba untuk download drama yang sudah lama saya inginkan. Drama apa itu? Sebelum menyebut drama itu, saya sedikit bercerita dulu kenapa saya bisa sampai bisa menonton drama ini.

Sebelumnya, saya sulit mendapatkan drama ini. Dari sejak dirilis, saya sudah menargetkan diri untuk bisa menonton drama ini. Namun nyatanya, sepertinya saya memang selalu gagal untuk mengincar drama yang saya inginkan. Ini memang kondisi yang serba sulit. Dulu, saya sangat mudah bisa menonton drama Korea karena ada teman yang mengoleksi drama. Saat itu, saya asal kirim. Saya tidak pernah memilih drama mana yang harus saya tonton. Dan syukurnya, secara garis besar saya selalu suka dengan drama yang saya tonton. Tapi, setelah saya pilih-pilih drama mana yang saya mau tonton, eh, untuk mendaptkan dramanya sulit.


Seperti yang saya katakan tadi, saya sudah menargetkan diri untuk drama ini. Maka dengan hal lainnya saya berusaha untuk mendapatkan drama ini. Apa usaha saya? Saya mulai aktif bertanya ke teman-teman yang bisa menonton drama. Nyatanya, mereka tidak memiliki drama yang saya maksud. Bahkan, mereka sudah tidak nonton drama lagi. Mungkin teman-teman saya sudah sadar bahwa menonton drama Korea sudah tidak baik lagi. Saatnya mereka pakum. Tahu seperti itu, saya kembali bertanya ke teman lain yang bisa mendownload. Hasilnya? Belum ada. Walau teman saya itu janji, nyatanya sampai sekarang gagal.

Apa saya tidak akan menonton drama ini? Saya sudah tidak memikirkannya lagi. Tapi, entah karena apa, tiba-tiba saya ingin menonton drama ini. Langsung saya bertanya ke teman lewat facebook, “Sudah ada drama Age of Yout?” Dan... tereng, belum ada. Keterangan teman mengatakan kalau layanan internet yang dipakai ada masalah. Hampir 2 minggu tidak mengakses internet. Baiklah, mungkin saatnya saya pakum untuk nonton drama.

Ketika waktu semakin beralu, akhirnya saya bisa menonton drama ini. Itu karena saya ada waktu untuk ke teman. Kebetulan, di daerah teman ada jaringan 4G. Maka, jadilah saya hotspotan dengan handphone saya. Memang, setelah saya menikmati jaringan internet melalui kartu XL, saya sudah tidak terkendala lagi untuk nonton di youtube. Bersyukur sekali karena kartu XL bersahabat dengan daerahku. Tapi sayang, jaringan 4G belum saya nikmati. Maka dari itu, banyak kuota 4G saya yang tidak terpakai. Dan syukurnya, kartu XL mengakumulasi kuota yang tidak pernah dipakai. Maka dari itu, saat ada kesempatan saya langsung bisa mendownload drama yang saya maksud yaitu – Age of Youth.

Kenapa mau menonton Age of Youth? Drama ini saya ingin tonton karena pemeran dalam drama ini ada yang saya suka. Dia adalah Han Seung Yeon, personil dari Kara yang sekarang sudah bubar. Saya terpincut dengan aktingnya di drama Jung Ok Jung. Maka dari itu, saya mengincar drama ini. Saya ingin melihat aktingnya. Saya berharap semoga lebih mengesankan lagi.

Setelah menonton drama Age of Youth, apa yang saya rasakan? Rasanya cukup lega. Drama yang bisa dikatakan sudah 1 tahun ingin ditonton pada akhirnya bisa terwujud. Mungkin, ini adalah contoh dasar ketika berusaha dan sabar, pasti akan bisa diwujudkan. Tapi, jangan contoh saya. Hal yang tidak begitu penting dilakukan. Jadi, bermimpilah mulai dari sekarang teman-teman. Mungkin, suatu saat mimpi itu akan terwujud. Tidak sekarang, mungkin nanti. Tidak nanti, mungkin saja lusa. Yang penting, ada waktunya semua terasa indah. Huft... saya ngomong apaan, ya?

Baiklah, saya akan sedikit bercerita tentang apa yang saya dapatkan dari drama Age of Yout ini. Nanti, ketika ada waktu lagi, saya mungkin saja mereview drama ini. Jadi, tetap pantau blog saya, ya. Dan ini sedikit yang bisa saya sampaikan tentang drama Age of Yout ini.

Katakan apa yang kau benci agar orang lain paham
Dalam drama ini memang ada hal yang membuat saya tergugah dari episode pertamanya, yaitu di mana ada seorang gadis yang baru kos di tempat yang ada penghuni lama. Di sana, dia diperlakukan tidak baik. Perlakuan yang diterima membuatnya tidak nyaman. Namun, dia tidak bisa mengutarakan. Tapi lambat laun, setelah dia mendengar sebuah materi di kampusnya, dia akhirnya mengutarakan hal yang sangat dia benci terhadap teman-teman kosnya sambil menangis. Melihat hal itu, teman-temannya acuh tak acuh. Namun, pada akhirnya teman-temannya paham tentang apa yang dibencinya.

Jadi, seharusnya memang dalam suatu pertemanan, mungkin ada hal yang perlu kita bicarakana. Contoh saja terkait tentang apa yang kita benci. Mungkin, pada saat itu seorang yang baru kita kenal menguji tentang sebagaimana sabaranya kita. Tapi di sisi itu juga, mereka juga ingin mengenal karakter kita. Maka dari itu, membicarakan hal-hal ini sepertinya lebih baik saat diawal membina sebuah pertemanan. Bukan begitu?

Setiap orang menyimpan kebohongan
Selain itu, di drama ini juga memberi pesan bahwa setiap orang itu menyimpan sebuah kebohongan. Namun, kebohongan itu ada yang boleh dibicarakan dan ada yang tidak. Kebohongan yang boleh adalah kebohongan yang mungkin saja tidak begitu berat dampaknya. Dan kebohongan yang tidak perlu diceritakan mungkin sebaliknya. Jadi, ingat, tidak ada orang yang tidak berbohong. Maka dari itu, sebagai teman harus memahami hal itu. Mungkin saja kebohongan yang disimpan seorang teman adalah kebohongan yang dampaknya sangat berat.

Dan... itulah yang bisa saya ceritakan tentang bagaimana saya mendapatkan drama Age of Youth ini. Perjuangan yang panjang ya? Wuhaha... padahal tidak penting-penting banget, ya. Dan syukurnya saya, drama ini bikin saya nagih alias suka. Jadi, tidak kecewa saya menontonnya. Untuk sekarang, saya hanya bisa mendownloadnya sampai 8 episode, dan saya baru menonton 5 episode saja. Di lain waktu, tentu di daerah yang ada jaringan 4G, saya akn mendownloadnya habis. Untuk sekarang, saya belum mampu menamatkan 8 episode tersebut.

Baiklah, saya tutup postingan ini dulu. Saya rasa, cerita saya terlalu panjang. Saya takut nanti kalian malas membacanya. Oke? Selamat berhari Minggu. Semoga hari libur ini banyak hal posif yang kalian lakukan, ya. Salam hangat!

No comments:

Post a Comment