Semua Tentang Kpop

Friday, October 20, 2017

Review MV BTOB Missing You

Setelah mereview MV BTS DNA, kali ini saya mencoba mereview MV dari BTOB dengan judul lagu Missing You. MV ini saya pilih karena lagunya begitu enak didengar, apalagi genrenya ballad. Saya memang suka dengan lagu ballad. Lagu ballad memang cocok diputar kapan pun. Paling enaknya sih, lagu ballad bisa diputar saat malam hari.

Cover Album
Album: Brother Act.
Rilis: Oktober 2017
Genre: Ballad

Missing You? Entahlah, antara melepaskan atau merasa kehilangan yang bisa saya cerna dari MV yang disuguhkan BTOB. MV ini saya putar beberapa kali, ini bertujuan supaya saya bisa mengerti jalan cerita dari MV ini. Dan berikut analisa kacangan saya.

Jangan lupa nonton MV di sini.

Cerita Singkat
Di sebuah jembatan dekat jalan raya yang penuh lalu lalang kendaraan, sepasang kekasih sedang bercengkrama. Walau di MV tidak ada sebuah obrolan yang terjadi. Yang terjadi, hanya sebuah perpisahan. Sang cowok membelakangi sang cewek. Hal ini dilakukan setelah mendengar keputusan dari sang cewek. Putus? Mungkin saja. Karena sang cowok tiba-tiba tidak bisa mengendalikan perasaannya.

Bagian di MV
Lalu apa yang terjadi? Memang beginilah reaksi seseorang yang putus cinta, apalagi keputusan ini dilakukan sepihak. Bila begitu cinta, namun tiba-tiba putus di tengah jalan tanpa diinginkan, pasti rasanya sakit. Rasanya, dunia ini sudah berakhir. Frustasi. Karena reaksi ini terjadi, maka sang cewek berusaha menghibur sang cowok. Namun, sang cowok tidak berkenan dengan perilaku sang cewek. Sang cowok akan berusaha menerima keputusan itu.

Cinta memang sulit untuk dihilangkan. Setiap hari terasa hambar. Banyak hal yang dilakukan untuk menghilangkan rasa frustasi; ke pantai, olahraga, dan lain sebagainya. Namun, begitulah cinta – sulit untuk dilupakan.

Waktu terus berjalan. Hari pun semakin berganti. Apakah akan tetap seperti ini? Rasanya tidak. Sang cowok berusaha bangkit dari keterpurukan. Dengan perlahan, rasa luka ini akan terobati. Menjalankan aktivitas seperti biasa, dan berusaha menciptakan sesuatau yang bermanfaat; membuat aresemen musik, lirik lagu. Dirasa, kegiatan ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa frusatasi yang mendera. Yakin, rasa luka itu akan hilang.

Shoot-shoot dalam MV
#Shoot 1
 
Sudah banyak MV yang menampilkan adegan seperti ini. Berjalan di lapangan luas dengan pengambilan shoot dari jauh, atas, dan sebagainya. Shoot seperti ini seolah paling efektif dalam menggambarkan arti sebuah kebebasan - lepas tanpa sesuatu yang membebani.
#Shoot 2
Kadang, banyak hal yang ingin dilakukan ketika luka itu mengangak. Bunuh diri? Sepertinya akan terjadi. Namun, bila mengingat sifat luka itu bisa disembuhkan, maka tidak akan terjadi yang namanya bunuh diri. Yang ada, melampiaskan rasa luka itu dengan beragam cara. Salah satunya dengan merendam diri di laut. Guling-guling tidak jelas, lalu teriak sekencang-kencangnya. Bukankah cara ini lebih melegakan?
#Shoot 3
 Menyendiri adalah salah satu cara menenangkan diri terbaik. Namun, ada kalanya tidak baik. Maka dari itu, memperkuat iman adalah salah satu kuncinya. Hidup itu memang tidak selalu mulus. Ada saja batu kerikil yang menyandung. Itulah hidup. Tinggal sekarang, bagaimana caranya mengatasi itu semua. Pada dasarnya, setiap manuisa memiliki cara untuk menyelesaikan tentang hatinya. Jadi, bukankah menyendiri juga salah satu cara menyelesaikan tentang hati?

****

Demikianlah yang bisa saya sampaikan tentang MV dari BTOB ini. Kurang lebihnya mohon dimaafkan. Inilah cara saya mereview. Setiap orang memang memiliki caranya masing-masing untuk mengapresiasi suatu hal. Maka dari itu, saya berharap ini diterima. Akhirnya, selamat membaca. Jangan lupa beri kritik dan saran, ya.


2 comments:

  1. "Menyendiri adalah salah satu cara menenangkan diri"

    Bener gan :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, benar banget. terima kasih sudah mau berkunjung.

      Delete