Semua Tentang Kpop

Monday, October 30, 2017

Review Full Album Twice [Twicetagram/Likey]

Hallo pecinta Kpop, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja, ya. Kali ini saya sedikit mereview full album dari Twice yaitu Twicetagram. Awalnya, saya tahu mereka sudah merilis ketika melihat fanspage MV Update Kpop. Sekitar 3 jam di posting di sana. Setelah tahu, akhirnya saya meluncur ke youtube dan langsung mendownloadnya. Tanpa pikir panjang lebar. Padahal, jika ada MV dari group lain, saya berpikir dulu untuk mendownloadnya, mengingat jumlah kuota saya sangat minim.

Kenapa itu saya lakukan? Ini murni karena saya mau posting di blog baru yang saya buat. Blog ini masih beberapa hari saja. Saya berpikir, jika saya memposting tentang Twice, maka pengunjung akan bertambah di sini. Kenapa? Sebab, blog saya yang My Kingdom sempat saya posting tentang Twice, dan alhamdulilah, pengunjung bertambah. Karena itu, saya ingin menerapkan itu juga.

Lalu, apa yang saya lakukan di sini? Tentu saya akan mereview 1st Full Album dari Twice. Apa saya membeli album mereka? Tidak. Mana ada dana untuk membeli album mereka. Tentu saya hanya mengandalkan hasil download gratis doang. Jadi, review yang saya lakukan hanyalah ala-ala saya. Jadi, jika menemukan banyak kekuranga, harap dimaklumi.
 
Cover Full Album
Album: 1st Full Album [Twicetagram]
Rilis: Oktober 2017
Genre: Dance

Pemilihan cover album mereka bisa dikatakan sederhana. Tidak begitu mewah. Dengan duduk bersama di taman seperti kegiatan bertamsya. Selain itu dipadupadankan dengan backgroud simpel lainnya. Tentu, siapa saja bisa melakukannya. Walau simpel, tapi ini cukup kreatif. Simpel tapi bisa terlihat beda dari yang lain.

Music Video

MV tidak ada yang wow. Hanya seputar petualangan mereka di sebuah kota. Namun walau begitu, ada beberapa shoot yang saya suka, yaitu ketika salah satu personil naik sepeda. Pemandangannya sangat indah. Selain itu, shoot ini juga memperlihatkan betapa cantiknya sang personil. Saya rasa, bagian ini seharusnya lebih diperbanyak. Entah kenapa, saya kok suka melihatnya. Alam dan perempuan cantik. Pemandangan indah bukan?

Track List
*Likey
*Turtle
*Missing U
*Wow
*FFW
*Ding Dong
*24/7
*Look At Me
*Rollin’
*Love Line
*Don’t Give Up
*You in My Heart
*Jaljayo Good Night

Silahkan bagi yang berminat lagu-lagu dari Twice, silahkan download di ilkpop. Sekarang, download lagu-lagu Kpop sangat mudah, ya?

Sudah didengarkan? Jika suka, teman-teman suka yang mana? Kalau saya, baru dengar yang Likey. Lagunya belum nyantol seperti lagu-lagu Twice sebelumnya. Jujur, saya suka yang Cheer Up. Kayaknya lagu Cheer Up tidak ada yang bisa menggantikannya. Hehe.


Likey memang merupakan lagu yang hampir sama dengan lagu mereka sebelum-belumnya. Ciri khas lagu sebelumnya masih terasa di sini. Tapi, entah, ada bagian part yang mengingatkan saya pada ciri khas lagu Pristin. Apa teman-teman merasakannya?

Dan, beberapa track list di atas bikin saya penasaran. Saya belum dengar sih. Dilihat dari judul di atas mengingatkan saya dari lagu-lagu beberapa group; Wow-April, Ding Dong-Laboum, Look At Me-Girls Day, dan Rollin’-Kara. Judul lagu memang banyak yang sama, ya. Tapi walau begitu, pasti beda rasa, kan. Hehe.

*****

Sekian dulu dari saya. Ini merupakan review kacangan saya. Jadi, silahkan beri kritik dan saran. Setiap review tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya, jadi, silahkan saling menghargai. Baiklah, saya tutup review ini. Lain kali akan mereview lainnya. Tentu karena ini Ruang Kpop, berarti membahas tentang Kpop.

2 comments: