Semua Tentang Kpop

Friday, October 20, 2017

OST Drama While You Were Sleeping yang Enak Didengar

Malam ini tiba-tiba pengen dengar lagu Original Sound Track terbaru. Saat rasa pengen itu datang, saya tiba-tiba teringat tentang OST yang pernah saya download. Akhirnya, saya memutarnya. Ternyata, enak banget didengar. Oleh karena itu, tiba-tiba saya bertanya pada diri saya sendiri, “Kenapa saya tidak download OST lainnya, ya?” Karena itu, akhirnya saya mendownloadnya. Dan sekarang, saya bisa menikmatinya.

cover salah satu OST
Drama: While You Were Sleeping
Stasiun TV: SBS
Rilis: 27 September 2017
Episode: 32 (masih tayang)
Pemain: Bae Suzy & Lee Jong Suk 

OST apakah itu? OST itu dari drama Korea yang berjudul While You Were Sleeping. Drama ini pernah saya tonton di episode 1 di SBSin. Namun, karena secara singkat, akhirnya saya belum tahu cerita dari drama tersebut. Pengen rasanya saya nonton sampai seterusnya, namun terkendala gara-gara channel SBSin sudah hilang. Berharap, nanti ada waktu untuk mendownload drama ini.

Yag ingin lihat trailer drama ini, silahkan cek di sini.

Supaya tidak merasa sedih, akhirnya saya mendownload OST-nya. Dengan hal ini, tentu kecewa karena tidak bisa menonton dramanya bisa teratasi. Dan berikut, review ala saya tentang OST drama While You Were Sleeping ini.

Roy Kim - It`d Be Good
 OST Part.3
Roy Kim memang termasuk penyanyi yang beberapa kali saya download lagunya. Bahkan, beberapa lagu-lagunya masih saya simpan, dan kadang saya dengar kembali saat ingin dengar suaranya. Seperti biasanya, saya selalu suka dengan musik dan suaranya, apalagi di OST ini. Karakter musiknya masih terasa.

1)    BrotherSu, SE O - While You Were Sleeping & 2) SE O - Your World
OST Part 5
Sama-sama Part 5. Saya bingung, antara lagu ini sama atau tidak. Saya tidak bisa membedakannya karena musik lagu pertama dengan kedua berbeda. Yang pertama, balladnya lebih terasa ketimbang kedua. Yang pertama ini lagu duet, sedang yang kedua tidak, tapi diisi dengan lagu backsound yang tidak begitu jelas. Yang pertama cocok banget didengar saat menjelang tidur, sedangkan kedua terdengar lebih manis. Jadi, pilih yang mana? Dua-duanya sama enak.

Davichi - I Miss You
Part 7
Siapa yang tidak tahu group ini. Kualitas suara mereka memang layak diajungkan jempol, apalagi membawakan lagu ballad. Saya suka dengan group ini, selalu enak untuk didengarkan saat membawakan lagu ballad. Di lagu OST ini juga enak banget. Tidak salah, group ini dijadikan backsound drama ini.

Henry - It`s You
Part 2
Lirik lagunya dalam Bahasa Inggris. Beda dari OST drama lain. Musiknya ballad tapi tidak begitu ballad. Mungkin bisa dikatakan semi ballad. Enak banget didengar. Musiknya tidak begitu bingar untuk didengar. Pokoknya, jika didengar menggunakan earphoen, telinga tidak terasa sakit.

Monogram - Lucid Dream
Part 6
Ini beda banget dengan OST yang pernah saya dengar. Suara cewek diawal bikin nagih. Enak banget didengar. Ini seperti lagu single saja. Sebenarnya, cocok dipromosikan di program musik. Balladnya dapat. Suara ceweknya khas banget. Monogram? Apa ini sebuah group atau apa, ya. Lain kali, pasti akan saya cari tentang nama ini. Benar-benar bikin saya nagih.

Eddy Kim - When Night Falls
Part 1
Dari atas sampai sekarang, lagu yang disuguhkan drama ini garis besarnya adalah ballad. Lagu ini berasa seperti lagu yang dibawakan Crush di drama Goblin. Feelnya dapat. Pokoknya enak banget. Eddy Kim juga memiliki karakter suara yang baik. Beberapa lagunya pernah saya koleksi.

*****

Baiklah, cukup dulu saya sampaikan tentang OST drama ini. Dari atas sampai bawah sangat berkesan menurut saya. Drama ini benar-benar menyuguhkan OST yang enak banget didengar. Mungkin teman-tema tidak percaya dengan hasil review saya. Agar rasa percaya itu ada, saya berharap teman-teman juga mendownload OST drama ini. Siapa tahu ada yang sama dengan saya – suka. Tapi jika tidak, berarti selera kita berbeda. Tidak apa-apa, kan? Bukankah setiap orang memiliki selera musik yang berbeda. Maka dari itu, mari saling menghargai.

Silahkan mendownload, jangan lupa download Original Sound Track from KARD ini juga, ya. Mungkin, ini bisa menjadi tambahan koleksi OST teman-teman. Akhirnya, saya berharap ada yang berkenan memberikan kritik dan saran postingan kali ini. Oke!? O ya, hampir lupa, urutan di atas berdasarkan urutan yang pertama kali saya dengar.


No comments:

Post a Comment