Semua Tentang Kpop

Thursday, October 19, 2017

Review MV BTS DNA

Ruang Kpop: Album, MV, OST, Single

Cover Album
Album: Love Yourself: Her/DNA
Rilis: September 2017

Sudah lama menyimpan MV ini. Saya mendownload MV ini karena penasaran dengan lagu terbaru BTS. Dan pembukaannya... wow, cewek-cewek bakalan kelepek-kelepek dengan tatapan tajam salah satu personil BTS di detik 15.

 

Di pembukaan MV, ini tampa sebuah galaxy di langit membentuk warna yang indah, lalu berikutnya berubah menjadi mata salah satu personil BTS yang berubah menjadi kecokelatan. Dan akhirnya, siulan yang melelehkan terdengar. Enak banget. Serasa seperti di sebuah hutan, hening. Kemudian, terdengar siulan burung. Aduh, ajib banget rasanya. Apalagi diiring oleh suara percikan air yang jatuh ke batu, tambah asyik banget. Tapi sayang, dalam MV BTS tidak ada pemandangan alam seperti itu. Yang ada, tatapan manja dari salah satu personil BTS.

Lalu, muncul sebuah rumus Kima seperti yang pernah saya pelajari. Saya tidak akan membahas rumus yang diapakai, karena saya tidak bisa. Yang terpenting, rantai rumus Kimia itu seolah pembentukan rantai DNA. Ya, memang cocok ada unsur demikian mengingat judul lagu ini yaitu DNA.

Jangan lupa nonton MV-nya.

Sebenarnya, tidak ada yang begitu istimewa dengan MV ini. Mengingat, BTS ini adalah group yang begitu populer. Yang ada, MV ini hanya menyuguhkan beberapa tempat yang full color. Lalu, ditambah shoot setiap personil. Bagi fans BTS, tentu ini sangat membahagiakan karena mampu melihat biasnya tampil beda dari sebelumnya, yang pasti personil BTS terlihat lebih fresh dan ganteng.

Terkait dengan jalan cerita MV ini, tidak ada yang perlu dipahami. Hanya ada beberapa hal yang sangat saya sukai yaitu ketika BTS memiliki koreografi seperti membentuk rangkaian/rantai dari DNA. Mereka saling mengikat satu sama lain. Di bagian lainnya, salah satu personil juga menunjukkan pergelangan tangan. Itu seolah menunjukkan bahwa ada DNA di pergelangan tangan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa di bagian pergelangan tangan adalah paling vital yang harus dijaga. Sebab, banyak orang yang bunuh diri dengan mengerat pergelangan tangan. Jadi, sebenarnya, saya berharap BTS mengkampanyekan hal tersebut di MV mereka. Kenapa demikian? Karena memang cocok dengan judul lagunya? Tapi eh, apa ini nyambung ya? Entahlah, itu hanya harapan saya. Padahal, DNA merupakan bagian terpenting dari manusia. Karena merupakan identitas dari genetik (keturunan).

Demikian ulasan atau review saya mengenai MV DNA dari BTS. Selain lagu DNA, kalian juga bisa mendownload lagu lain dari album terbaru BTS. Jika berkenan, kalian bisa mendownloadnya di ilkpop.


Akhirnya, inilah yang bisa saya sampaikan dari MV DNA BTS. Kurang lebihnya, harap dimaklumi. Ini hanyalah ulasan kacangan saya. Semoga diterima.

8 comments:

  1. Mantab reviewnya... detil banget.. siip.. terima kasih. Ditunggu tulisan selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung mas. insya alloh akan buat lainnya. tunggu ya. hehe.

      Delete
  2. enak dibacanya reviewnya,
    ditunggu next reviewnya

    ReplyDelete
  3. band nya gk begitu populer tapi enak didenger lagunya gan, ditunggu artikel selanjutnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. boyband-nya terkenal gan. oke, tungu saja. terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  4. Nice bang, di tunggu reviewnya lagi

    ReplyDelete