Semua Tentang Kpop

Tuesday, December 26, 2017

Review MV EXO Universe

Kembali hadir. Kali ini mau review MV dari EXO yang berjudul Universe. MV ini baru saja saya download. Sebelumnya, saat baru dirilis 2 jam, saya mau download. Namun, karena ada kendala akhirnya saya mundurkan. Setelah didownload, langsung diputar. Lagu Universe ini bergenre ballad.

Apa makna dari MV ini? Saya tidak tahu pasti. Tapi, berhubung ini semacam review, jadi sepertinya saya akan lepas untuk memberi makna bagi saya sendiri. Setuju? Jika setuju, maka tetap baca ya hasil analisis kacangan saya ini.

 
Eksperimen mencicipi aneka rasa kopi.
Hal yang patut dicoba ketika rasa bosan datang. Apakah ini akan baik-baik saja?
Entahlah. Yang ada, setiap orang memiliki masalah. Jadi, cobalah untuk menghadapinya.

MV EXO berjudul Universe ini sepertinya menggambarkan bahwa setiap orang memiliki masalah. Ibaratnya seperti sebuah minuman kopi. Saat kopi mendidih dan mengeluarkan busa, terlihat akan bintik-bintik hitam yang pada akhirnya sebenarnya manis. Jadi, ibaratakan saja kehidupan itu memiliki banyak rasa seperti kopi; pahit, susu, dan lain-lainnya.

Saat masalah datang, sebaiknya diselesaikan. Walau pada awalnya, masalah itu mengikat, namun berusahalah untuk menyelesaikan masalah itu. Lari dari masalah itu? Oh, bukan. Walau serumit benang yang sudah kusut, masalah tetaplah masalah yang harus segera diselesaikan. Ada banyak cara untuk menyelesaikan masalah itu. Apa? Meminum secangkir kopi bersama teman sepertinya hal yang bagus.

 
Meminum secangkir kopi bersama teman-teman adalah langkah yang baik.
Kadang, dalam suasana seperti ini, masalah akan begitu mudahnya untuk diucapkan.
Jadi, berbagi dengan teman-teman tidak ada salahnya. Apa kalain seperti ini juga?

Tapi... jika dalam sebuah perkumpulan, dengan masing-masing masalah, apa itu yang disebut bersama-sama meminum secangkir kopi? Tidak. Tapi, setidaknya dengan bersama, walau pada dasaranya, setiap orang memikirkan masalah, setidaknya itu sudah memberi pemahaman bagi teman bahwa kita dalam keadaan baik-baik saja.

Bagaimana jika secangkir kopi melambangkan kehidupan yang dialami? Entahlah. Setiap orang memiliki rasa kehidupan yang berbeda-beda. Meminum secangkir kopi pahit. Apa benar kehidupannya sepahit kopi itu? Hmm... hanya orang itulah yang tahu.

****

Lalu, apa yang saya tulis? Saya juga bingung. Bagaimana kalau sebaiknya kalian download MVnya. Jadi, kalian bisa menggambarkan bagaimana isi dari MV tersebut. Selain itu, berikut beberapa titel track di album EXO Universe: Winter Album:
  • Universe
  • Universe (China Ver.)
  • Been Through
  • Stay
  • Fall
  • Good Night
  • Lights Out

Baiklah, mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan. Jelas, review kali ini banyak kekurangannya. Maka dari itu, silahkan beri kritik dan saran. O ya, sebelum saya tutup, lagu EXO yang Universe ini enak banget ya didengar. Ballad dengan suasana bulan Desember yang hujan terasa menyatu. Apalagi ditemani secangkir kopi. Hmm... suasanya berasa benar-benar seimbang. Bukan begitu? Saya tutup. Salam hangat.

No comments:

Post a Comment