Semua Tentang Kpop

Monday, December 04, 2017

Review MV Seventeen Clap


Kembali lagi dengan review MV. Kali ini mau review MV dari Sventeen yang berjudul Clap. MV ini sudah lama mengendap di laptop. Berhubung karena malas, akhirnya saya biarkan saja mengendap. Awalnya saya download MV ini memang untuk saya review. Tapi karena malas, akhirnya dibiarkan saja. Dan kali ini, saya beruntung karena malas itu sudah berubah jadi baik. Berhubung baik, makanya untuk kesempatan ini saya review. Selain itu juga, saya juga sempat baca-baca hasil review blog lainnya tentang lagu Seventen – Clap ini. Karena iri, akhirnya saya juga ingin membuat reviewnya. Dan berikut hasil review saya.


Pertama, yang perlu kalian ketahui, bahwa hasil analisis kacangan saya tentang MV ini adalah sebuah eksperimen mahasiswa dengan dosennya. Jadi, ini diibaratkan seperti skripsi atau tugas kemudian didampingi oleh dosennnya.

Untuk pembuka MV ini terlihat jelas bahwa beberapa mahasiswa diam-diam masuk ke bilik yang ukuran tidak seberapa. Mereka diam-diam karena sang dosen sedang menunggu. Hmm... antara dosen dan satpam sih sebenarnya. Saat mengetahui hal itu, sang dosen pun sedikit marah-marah. Dan alangkah kurang enaknya saat salah satu mahasiswa mencoba membanding-bandingkan ukuran tinggi badannya dengan sang dosen. Sepertinya, sang mahasiswa adalah kids jaman now yang memang selalu seperti itu.

Akhirnya, mereka masuk. Saat masuk, tiba-tiba halilintar datang menghantam bilik tersebut. Saat itulah terjadi sebuah dimensi baru bagi mereka. Dan petualangan dimensi pun tiba. Petualangan pun dimulai dengan tugas pertama, yaitu menyiapkan temapat shooting. Sang mahasiswa pun mulai menyiapkan itu semua. O ya, hampir kelupaan bahwa mahasiswa-mahasiswa ini adalah mahasiswa jurusan IT.


Supaya jelas dan lebih baik, akhirnya mereka melakukan diskusi terlebih dahulu. Kira-kira alat dan bahan apa saja yang perlu ditambah, atau yang kurang dari persiapan mereka. Saat sudah selesai, mereka malah mendapat tugas tambahan yaitu masing-masing menyiapkan desain. Mau tidak mau mereka kerjakan. Kenapa begitu? Soalnya dosennya bawa kayu. Kalau malas kan bisa kena cambuk. Wuhaha... gaya dosennya ngajar kayak guru jaman dulu. Kalau siswanya sulit diatur, langsung dapat cambuk. Mantap!


Selesai itu semua, saatnya membuat video atau film. Perekaman dimulai. Saat semuanya selesai, waktunya hasil rekaman itu dikumpulkan. Sayang, saat mengumpulkan hasil rekaman, kenapa ditolak? Oh, sungguh dosen yang tidak mengerti apa-apa. Dibuang seenaknya saja? Dipikir buat rekaman mudahnya seperti membalikkan telapak tangan. Tapi eh, jangan berpikir negatif dulu. Sepertinya hasil tugas dari sang dosen berhasil juga. Lihat saja, mereka bisa saling tos begitu.

Lalu kenapa radio dan tempat belajar dihantam begitu? Sepertinya akhir dari segalanya adalah kebahagiaan. Mumpung radio milik sendiri. Jadi, menghancurkannya juga tidak apa-apa. Intinya, sekarang tugas dari sang dosen selesai. Semuanya selesai mari bertepuk tangan sama-sama. Clap clap clap.

.......

Dan... begitulah review saya tentang MV dari Seventeen yang berjudul Clap. MV ini juga menyuguhkan dance yang energik dari Seventeen. Kalau masalah dance, mereka memang jago-jago, ya. Enak banget dilihat. Terkait musiknya, hampir sama dengan musik lagu-lagu mereka sebelumnya. Jadi, bagi kalian yang sudah melihat MV ini, bagaimana tanggapan kalian. Suka? Pasti dong.

Nah, bagi kalian yang sudah baca review ini, silahkan beri kritik dan saran. Ini supaya hasil review saya yang lainnya juga keren ya. Hehe. Padahal, kadang saya buat review seenaknya, ya. Tapi tidak apa-apa, kan? Ini enaknya miliki blog. Jadi, hal-hal semacam ini terasa nyaman. Intinya, jangan pernah menyinggung SARA. Benar, kan? Makanya, ayo buat blog. Dan jangan lupa, saling berkunjung juga sepertinya lebih baik. Iya, kan? Baiklah, saya tutup. Salam hangat.

2 comments:

  1. Replies
    1. iya menyenangkan. soalnya, kata2nya buatan diri sendiri. jadi, terlihat seperti itu. terima kasih sudah mau mampir.

      Delete