Semua Tentang Kpop

Sunday, December 10, 2017

Review Music Video Got7 x April [Fantasi]

Sudah berapa hari tidak posting apa-apa di blog Ruang Kpop ini. Padahal, ada banyak MV yang saya download. Bahkan, beberapa belum saya tonton. Ini karena kesibukan saya yang lumayan di minggu-minggu ini. Namun untuk kali  ini, saya menyempatkan diri untuk memposting sebuah review dari 2 MV yang sudah lama juga saya download. MV apa itu? MV itu berasal dari GOT7 dan APRIL. Kenapa 2 MV ini digabung? Ini karena tema yang mereka bawakan sama menurut saya. Jadi, tidak ada salahnya kan saya review bersamaan?

Baiklah, saya akan memulai mereview 2 MV ini. Tapi ingat, ini hanya review ala saya. Jadi, silahkan dibaca-baca, ya. Terus, jangan lupa beri kritik dan sarannya. Oke?

GOT7 – JUST RIGHT


Seorang gadis remaja sedang bercermin di kamarnya. Menggoyang-goyangkan pipinya dengan alat pengencang kulit. Saat menatap wajahnya, dia sedih. Apa benar kata mereka kalau aku itu tidak cantik? Sedih. Tidak ada percaya diri muncul padanya. Apa yang harus aku lakukan?

Sebuah keajaiban datang secara tiba-tiba. Laci meja riasnya bergerak. Sepertinya ada sesuatu yang muncul dari sana. Sang gadis pun membuka laci tersebut. Dan apa yang terjadi? Sang gadis terkaget karena sebuah boneka berukuran kecil bergerak-gerak. Apa dia menghiburku?


Sang gadis terus memperhatikan boneka-boneka yang bergerak. Banyak hal yang dilakukan boneka-boneka itu. Benar, sepertinya mereka sedang menghiburku. Saking penasarannya, sang gadis pun ingin menyentuh tangan boneka-boneka itu. Akhirnya, dia mengulurkan telunjukkan untuk menyentuh boneka-boneka itu. Dan apa yang terjadi? Salah satu boneka itu juga membalas uluran tangan sang gadis dengan telunjuknya. Oh benar, mereka sedang menghiburku?

Akhirnya, sang gadis memperhatikan gerakan-gerakan boneka-boneka itu. Banyak hal yang boneka-boneka itu lakukan sehingga membuatnya bahagia. Hingga pada akhirnya, dengan suara-suara dari boneka yang diamatinya itu membuat dia sadar bahwa sebenarnya dia adalah gadis cantik. Jadi, sesungguhnya kecantikan itu terletak pada kepercayaan dirinya.

Baiklah. Akhirnya, sang gadis menyadari akan hal itu. Dia berjanji tidak akan meratapi nasib wajahnya. Dia harus bahagia. Dia pun ikut bergembira dengan boneka-boneka itu.

APRIL – APRIL STORY


Musim salju sudah turun. Jalanan terlihat sepi. Begitu juga dengan sebuah toko mainan. Sepi. Yang ada hanya seorang pemuda gagah. Siapakah dia? Dia adalah penjaga toko. Penjaga yang senan tiasa menjaga tokonya dengan baik. Namun, walau pada kenyataannya seperti itu, sang penjaga toko tidak menyadari jikalau boneka-boneka yang ada di tokonya bisa bergerak. Kenapa bisa seperti itu?

Entah gerangan apa yang terjadi. Sepertinya, ini adalah keajaiban di musim salju. Di mana, boneka-boneka penjaga toko itu mulai bisa bergerak dan melakukan beberapa ekspresi. Yang paling aneh adalah ketika salah satu dari boneka itu mulai jatuh cinta dengan sang pemilik toko. Apa yang boneka itu lakukan?


Tidak bisa berbuat apa-apa. Yang ada hanya bisa melihatnya semata. Dan hal yang membahagiakan adalah ketika sang pemilik toko bisa melihat secara lebih dekat. Sungguh, perasaan seperti ini memang tidak bisa digambarkan oleh apa pun. Berharap, sebuah keajaiban datang?

Oh tidak. Bukan hanya keajaiban saja yang boneka-boneka itu harapkan. Mereka juga mengharapkan sang pemilik toko bahagia. Tapi, apa dia bahagia? Sang boneka berharap keajaiban itu segera datang.

Saat orang berharap dengan penuh usaha dan doa, maka keajiaban itu akan datang. Dan benar, keajaiban itu datang. Salah satu boneka berubah menjadi manusia utuh. Saat sang boneka datang ke toko, sang pemiliki heran. Siapakah dia? Bingung. Sebab, sepertinya dia merasakan hal yang tidak biasa. Apa dia benar boneka di tokoku ini? Apakah mereka ditakdirkan bersama?

............

Baiklah. Sepertinya, fantasi saya akan bercabang nanti. Saya tidak ingin meneruskan ini. Cukup sampai di sini saja. Hal fantasi yang saya uraikan di atas merupakan hasil analisis saya di 2 MV tersebut. Kebenaran belum tentu benar. Hehe. Namanya review, kan? Jadi, isi dari review ini adalah suka-suka.

Bagaimana, apa kalian suka? Jika, ya, ayo beri komentar pada postingan ini. Saya tunggu, ya. Dan jangan lupa, tunggu review lainnya. Tentunya, lebih asyik dari yang ini. Hehe. Berharap seperti itu. 

2 comments:

  1. Mantap riview kpop nya buat pecinta korea nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. ini mau fokus ke bagian sana. terima kasih sudah berkunjung.

      Delete