Semua Tentang Kpop

Saturday, October 21, 2017

Lagu-lagu APRIL yang Cocok Dijadikan Pengiring Dance

Hai, para pecinta Kpop, bagaimana hari ini, semoga baik-baik ya. Saat kondisi baik, tentu aktivitas lainnya juga akan baik. Maka dari itu, jaga kesehatan ya, dan jangan lupa untuk olahraga. Bukankah, olahraga menjadi patokan supaya aliran darah bisa lancar. Jika sudah begitu, maka kesehatan akan diperoleh.

Olahraga, mungkin saja menjadi hal yang sulit dilakukan bagi orang yang malas. Padahal, walau ditahu manfaat dari olahraga, tidak jarang banyak orang menyepelekan hal ini. Beragam alasan, yang utama sih karena malas. Saya juga demikian. Hehe.

Apa malas itu bisa dihilangkan? Tentu bisa. Sekarang tinggal niat saja. Kalau sudah begitu, apa yang harus dilakukan? Sebenarnya banyak. Olahraga ringan di rumah juga bisa. Berlari di tempat. Berlari keliling lapangan, atau senam juga bisa. Nah, jika hal yang sudah disebut tidak dilakukan, maka ada cara loh, bahkan ini lebih enak. Apa itu? Yaitu mendengar musik kesukaan. Tentu, musiknya harus bergenre dance. Dengan genre tersebut, secara tidak langusng akan membuat kita ikut bergerak. Bukan begitu?

Sebelum lihat rekomendasi dari saya, sebaiknya nonton video ini juga, ya. Salah satu lagu APRIL dari mini album Prelude berjudul As You Are Now. Cocok juga dijadikan pengiring dance.

Sumber: Kpop Lab Pro

Baiklah, maka dari itu, kali in saya akan merekomendasikan lagu yang cocok dijadikan pengiring dance. Lagu apa itu? Lagu ini berasal dari girl group APRIL. Apa kalian tahu APRIL? APRIL memang tidak begitu terkenal di Korea, atau pun di luar seperti Twice, Red Velvet, Gfriend, dll-nya. Tapi, bila kalian mengikuti mereka, maka kalian akan tercengang dengan suara fans-nya yang luar biasa.

Lalu, siapa APRIL? APRIL adalah girl group yang berasal dari DSP Media. Debut Agustus tahun 2015. Mereka seagensi dengan KARA dan Rainbow yang sudah bubar. APRIL juga mengalami perombakan personil karena formasi di awal sudah mengundurkan diri.

Demikian, tentang APRIL. Sekarang, inilah lagu-lagu yang saya rekomend tersebut. Lagu-lagu ini bukan termasuk main tittle track mereka, namun layak didengarkan karena genre musik yang digunakan dance. Maka dari itu, lagu-lagu berikut ini akan cocok untuk pengiring kalian dance nanti.

APRIL - 스릴러 (Thriller)
cover mini album
Album: 1st Mini Album – Dreaming
Rilis: 2015
Durasi: 03:22
Genre: Dance

Lagu dance pertama APRIL di mini album pertama mereka saat debut. Saat rilis, lagu ini malah membuat saya tercantol ketimbang lagu main tittle track mereka. Entah mengapa. Apalagi dengan koreografinya. Saya menonton berulang kali saat download videonya saat showcase mereka. Kenapa ini tidak jadikan main tittle track, ya? Mungkin, bagi DSP Media, lagu Dream Candy lebih cocok untuk pengenalan awal. Image mereka kan masih remaja-remaja polos dan manis. Sayang, lagu Thriller ini tidak dipromosikan di acara musik. Padahal, biasanya setiap group kalau album baru atau lainnya, mempromosikan 2 lagu. Tapi ya itu, durasinya lebih disingkat.

APRIL – Jelly
cover mini album
Album: 2nd Mini Album – Spring
Rilis: 2016
Durasi: 03:44
Genre: Dance

Salah satu lagu APRIL yang menarik selain Tinker Bell. Ini lagu menjadi spoiler ketika mereka mau come back. Sayang, saat come back, Hyunjoo tidak terlalu aktif akibat penyakit yang dideritanya. Namun, saat sudah rilis, Hyunjoo kembali aktif. Di mini album ini, mereka ber-5 setelah Somin hengkang. O ya, lagu Jelly ini memiliki dance yang super power. Mungkin gerakan dalam koreografi ini terlihat sederhana, tapi percayalah pada kenyataan ini membutuhkan tenaga yang banyak. Jadi, tidak heran ketika APRIL membawakan lagu ini setiap ada even, mereka akan kelelahan. Dan bersyukurnya, lagu ini dipromosikan di acara musik dan penggemar APRIL sangat antusias. Bahkan penggemar, memerintah DSP Media untuk menjadikan lagu ini sebagai main tittle track APRIL juga. Tapi ya itu, banyak hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan suatu hal. Bukan begitu?

Baca juga: Original-Sound-Track-from-KARD. Salah satu mantan personil APRIL ada di group KARD.

APRIL – WOW
cover mini album
Album: 3rd Mini Album Prelude
Rilis: Januari 2017
Durasi: 03:17
Genre: Dance

Sebenarnya, APRIL cocok dengan lagu model begini. Namun, lagu April Story di album ini memang enak banget. Maka dari itu, lagu ini juga boleh diurutan ke-2 jika direkomendasikan bila jadi main tittle track. Lagunya enak dengan koreografi yang asyik. Saat pengucapan ‘WOW’ banyak penggemar yang ikut serta. Lagu model begini memang layak utuk dipikirkan untuk main tittle track. Tapi kapan ya APRIL bisa begitu? Entahlah. Hanya DSP Media dan tim yang bisa menentukkannya. O ya, lagu ini juga mendapatkan stage special dari Mnet. Saya sangat antusias. Apalagi hasil fancam-nya, saya sangat terkagum-kagum dengan fans APRIL. Terus, kostum yang digunakan juga lebih fresh dan berwarna. Simpel, tapi beda dari lainnya.

APRIL – Tting
cover mini album
Album: 4th Mini Album Eternity
Rilis: September 2017
Durasi: 03:12
Genre: Dance

Salah satu lagu yang enak di album ini. Saya berharapnya lagu ini yang jadi main tittle rack-nya. Tapi sayang, malah DSP Media memilih Take My Hand. Enak sih lagu itu, campuran antara April Story dan Lovesick. Tapi ya itu, kata fansnya belum kecantol benar seperti April Story. Malah, yang asyik itu ya Tting ini. Musiknya asyik dan koreografinya juga enak dilihat. Cocok banget dijadikan pengiring dance. Sayang, kostum yang digunakan standar saja. Padahal, saya berharap lebih bagus dari pada lagu di WOW. Tapi syukurnya, lagu ini juga pernah dibawakan di acara musik. Jadi, banyak penggemar yang antusais dengan lagu ini.

*****

Demikian yang bisa saya uraikan tentang lagu-lagu APRIL yang cocok digunakan pengiring dance. Bagi yang tertarik silahkan download lagunya. Jika berkenan, boleh sekali didownload video mereka saat membawakan lagu di atas. Denga adanya list ini, saya berharap kalian menyukai APRIL.

Baiklah, cukup dulu dari saya, lain kali akan membawakan Kpop lainnya. Semoga kalian berkenan. Silahkan berikan kritik dan saran. Saya dengan tangan terbuka menerimanya.

2 comments:

  1. Buat temen gw yg suka dance korea cocok tuh👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo... kasih tahu temannya, biar ngoleksi lagu2 yang saya rekomend. hehe.

      Delete